Insiden dengan Choirul Huda Bikin Ramon Syok Berat

Pemain Persela Lamongan, Ramon Rodrigues
Sumber :
  • instagram.com/rrmramon/

VIVA – Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, menimbulkan trauma tersendiri untuk Ramon Rodrigues. Bek asal Brasil ini terlibat benturan dengan Choirul, yang membuat rekan setimnya itu meninggal dunia.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Benturan hebat antara Ramon dan Choirul terjadi dalam duel melawan Semen Padang, Minggu 15 Oktober 2017. Di menit 44, kedua pemain terlibat tabrakan ketika mengamankan bola di kotak penalti Persela dari penguasaan pemain Semen Padang. 

Hingga kini, Ramon belum mau berbicara kepada media terkait insiden fatal tersebut. Pemain 29 tahun ini dikabarkan syok dan memilih untuk menenangkan diri di apartemennya untuk beberapa waktu. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Ramon mengalami tekanan yang berat,” ujar media officer Persela, Abdul Rozak, seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Abdul menuturkan pemain belakang asal Brasil itu merasa bersalah atas kejadian di kotak penalti Persela itu. Sejumlah komentar warganet mengenai insiden yang menyebabkan Huda meninggal dunia ikut menambah berat psikologis Ramon.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Meski belum berbicara kepada media, Ramon sebenarnya sudah mencurahkan isi hatinya di Instagram. Dia mengaku menyesal terkait insiden yang menimpa Choirul.

(Baca juga: Sosok 'Sentral' Insiden Choirul Huda Mulai Buka Mulut)

Sementara itu, Persela akan menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, hari ini, Kamis 19 Oktober 2017. Meski dalam suasana berduka, Laskar Joko Tingkir siap memberikan yang terbaik.

“Saat latihan Senin, memang seluruh pemain memperlihatkan wajah-wajah sedih dan seperti ada yang kurang di lapangan, tanpa almarhum Choirul Huda. Saya dan pemain masih belum percaya dia meninggalkan kami,” kata pelatih Persela, Aji Santoso.

Seluruh pemain masih terlihat sedih hingga berangkat ke Samarinda, Selasa 17 Oktober 2017 lalu. Di antara 20 pemain yang dibawa, terselip wajah Ramon dan sepertinya akan tetap diturunkan.

“Ramon akan mampu melepaskan trauma itu,” ujar Aji. (one)

Liga 1 semakin panas dengan lima laga sisa. Ada banyak pertandingan seru yang tak boleh dilewatkan pekan ini. Lihat statistik, preview, dan prediksi lengkapnya di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya