Sambut Musim Baru, Arema Genjot Fisik Pemain

Pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo dan pelatih fisik Dusan Momcilovic.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (13-12-17)

VIVA – Menyambut Liga 1 2018, Arema FC memiliki pelatih fisik baru asal Serbia, Dusan Momcilovic. Kehadiran pria yang akrab disapa Dule ini diharapkan mampu memperbaiki fisik pemain, sehingga dapat bermain full pressing selama 90 menit.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih kepala Arema, Joko Susilo, mengatakan, misi yang ia bawa bersama Dule dan jajaran pelatih lainnya adalah mengembalikan karakter Singo Edan. Arema bertekad tampil full pressing dengan gaya cepat dan keras.

"Karena itu karakter Arema saya ingin menerapkannya. Pemain harus bisa bermain full pressing selama 90 menit. Bermain dengan cara Arema, pressing cepat dan keras," kata Joko Susilo, Rabu, 13 Desember 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Arema telah melakukan persiapan selama dua pekan terakhir. Selain berlatih soal permainan di lapangan, sesi fitnes hampir setiap pagi dilakukan tim. Joko menyebut permainan khas Arema, dibutuhkan fisik yang prima.

"Tingkat kebugaran harus ditingkatkan, kami tidak mau pemain hanya 50 sampai 60 menit saja. Kami ingin 90 menit pemain kuat bermain sesuai karakter kita," ucap Joko Susilo.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Untuk melengkapi persiapan Arema menyongsong Liga 1 musim depan, tim pelatih juga mengagendakan pemusatan latihan untuk menghindari kejenuhan pemain.

"Ada wacana menggelar training camp (TC). Tapi, kita masih cari tempat TC di mana. Karena Bali kan statusnya bahaya ada Gunung Agung yang belum berhenti. Ini masih kita diskusikan, TC untuk menghilangkan kejenuhan pemain," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022