MU Hentikan Hak Istimewa bagi Keluarga Sir Matt Busby

Skuad Manchester United 'Busby Babes' dalam tragedi Munich 1958
Sumber :
  • 101Greatgoals

VIVA.co.id – Sir Matt Busby adalah manajer legendaris, yang sukses mengangkat kembali Manchester United ke puncak, setelah kecelakaan udara Munich pada 1958. Busby hampir kehilangan nyawanya dalam kecelakaan pesawat, yang menewaskan enam pemain bintang MU.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Busby kemudian membangun kembali tim, dengan mengandalkan tiga pemain bintang, yaitu Bobby Charlton, George Best, dan Denis Law. Setelah pensiun, sebuah plakat ditaruh di kursinya dalam area tempat duduk direktur.

Empat tempat duduk diberikan untuk Busby, istri, dan dua anaknya. Setelah Busby meninggal pada 1996, dua anaknya Sandy dan Sheena terus menggunakan kursi mereka, dilanjutkan oleh tujuh cucu Busby. Namun, musim ini MU memutuskan untuk menghentikannya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Ayah saya selalu mengatakan, sebuah hak istimewa untuk memperoleh tiket di boks direktur. Kami telah sangat bersyukur pada Manchester United, atas apa yang telah mereka berikan pada kami selama bertahun-tahun," kata Amanda Eustace, putri Sandy, seperti dikutip Manchester Evening News, Senin 5 September 2016.

Sumber dari klub, mengatakan selama lebih dari 40 tahun, keluarga Busby telah memperoleh hak istimewa. Namun, para petinggi klub telah memutuskan, untuk menghentikannya setelah Sandy dan Sheena meninggal.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain
Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022