Puyol: ManCity Jadi Ujian Terbesar Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Legenda Barcelona, Carles Puyol, masih mengikuti perjalanan karier Josep Guardiola sebagai pelatih. Menurutnya, mantan pelatihnya tersebut akan mendapat tantangan yang besar di Manchester City.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Guardiola memang salah satu pelatih yang cukup sukses, saat masih melatih Barcelona dan Bayern Munich. Bersama Barcelona, Guardiola sukses meraih trofi La Liga, Copa del Rey, Supercopa, Liga Champions dan masih banyak lainnya.

Sedangkan di The Bavarians, pelatih berusia 45 tahun ini meraih trofi Bundesliga dalam tiga musim beruntun. Kini, Guardiola mencoba peruntungan bersama ManCity di kompetisi Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bagi Puyol, Guardiola akan mendapat tantangan dengan sepakbola di Inggris. Di mana, dia harus mengubah wajah sepakbola Inggris dengan gaya permainan andalannya.

"Ini adalah tantangan terbesar untuk Guardiola, namun saya kira dia akan mengubah wajah sepakbola Inggris. Ada banyak orang mengatakan sepakbola berbeda di Inggris, namun dengan cara Guardiola bekerja, dia bisa sedikit mengubahnya," kata Puyol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tantangan terbesarnya adalah mengubah gaya permainan direct. Saya tidak bisa bermain di sana, karena saya terlalu kecil untuk seorang bek. Guardiola ingin bermain dari lini belakang, dengan umpan cerdas lewat kiper," sambungnya.

Guardiola memang dikenal sebagai pelatih yang sering menuntut timnya unggul dalam penguasaan bola. Meskipun, terkadang akan memainkan bola-bola panjang.

"Bukan berarti, ia tidak akan memainkan bola panjang seperti Manchester United, namun ini gayanya secara umum. Ia mendasarkan semuanya pada penguasaan bola dan bermain dari lini belakang," ujar Puyol, dilansir Daily Star. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya