Liverpool Vs MU Dipimpin Wasit Mancunian

Wasit kontroversial asal Manchester, Anthony Taylor (kiri).
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA.co.id – Pertandingan panas dari kancah Premier League akan tersaji pada Selasa dini hari, 18 Oktober 2016, pukul 02.00 WIB, kala Liverpool menjamu Manchester United. Belum apa-apa, laga yang biasa disebut North West Derby ini sudah menimbulkan "hawa panas".

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dikutip The Sun, wasit yang memimpin pertandingan nanti adalah Anthony Taylor. Yang membuat penunjukannya beraroma kontroversi karena Taylor adalah seorang Mancunian, atau orang asli Manchester.

Taylor adalah wasit kelahiran Wythenshawe. Tempat dia tinggal hanya berjarak 6 mil atau hanya 9,6 kilometer dari markas MU, Old Trafford.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Taylor sudah sejak Januari tidak memimpin laga Liverpool. Laga The Reds (julukan Liverpool) terakhir yang dipimpinnya adalah kala menang 1-0 atas Stoke City di ajang Piala Liga.

Kontroversi seperti ini bukan yang pertama kali dialami Taylor. Musim lalu, penunjukan dirinya sebagai wasit juga diiringi protes dari fans Everton, jelang pertandingan semifinal Piala FA melawan MU.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

North West Derby akan menjadi pertandingan Liverpool perdana bagi Taylor setelah terakhir menjadi wasit di pertandingan Swansea City, musim lalu, tepatnya pada bulan November. Musim ini, dia sudah memimpin tujuh laga dan mengeluarkan 23 kartu kuning.

Mendengar bahwa Taylor akan bertugas di Anfield, fans Liverpool pun menunjukkan reaksi lewat media sosial, Twitter. Berikut di antaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya