Sanchez Tetap Latihan Bersama Timnas Cile

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Alexis Sanchez menderita cedera otot dalam latihan timnas Cile. Dia bersikeras tetap melanjutkan latihan, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay pekan ini. Dia mengabaikan bos Arsenal Arsene Wenger, yang menyebut tindakannya seperti 'bunuh diri'.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Dilansir dari Sports Mail, Senin, 14 November 2016, cedera Sanchez telah mengakibatkan ketegangan antara Arsenal dan timnas Cile. Namun, sang pemain tampak turut memanfaatkan situasinya untuk memperburuk hubungan dengan Wenger.

Kontraknya di Arsenal hanya tersisa hingga 2018 dan negosiasi kontrak baru kabarnya menemui kebuntuan. Sanchez menuntut kenaikan gaji, yang sudah ditolak oleh klub, dan Wenger masih yakin dapat membujuknya untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Wenger telah meminta Cile memulangkan Sanchez lebih cepat agar dapat memulihkan kondisinya sebelum laga penting menghadapi Manchester United akhir pekan nanti. "Saya yakin dengan cederanya, staf medis kami harus dapat memeriksa seburuk apa," kata Wenger.

Menurutnya, tim medis Arsenal harus memastikan Cile tidak membuat keputusan buruk yang bisa membuatnya cedera panjang.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

"Sanchez selalu ingin bermain dan itu yang sangat sensitif. Dia selalu siap bermain bahkan saat sedang cedera," ujarnya.

Manchester United vs Arsenal

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Arsenal membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 13 Mei 2024. Mereka menang 1-0.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024