Lawan MU, Klopp Belum Pastikan Coutinho Merumput

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho dan Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Kegamangan masih menyelimuti kubu Liverpool jelang laga melawan rival abadi mereka, Manchester United, pada akhir pekan ini. The Reds akan bertandang ke Old Traffor pada Minggu, 15 Januari 2017.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, belum bisa memastikan bintang asal Brasil, Philippe Coutinho, bisa merumput. Kondisi Coutinho saat ini belum fit 100 persen.

Meski belum mencapai kebugaran optimal, tapi Klopp tak menutup kemungkinan kalau mantan penggawa Inter Milan itu bisa dimainkan, meski tidak untuk 90 menit. "Waktu penyembuhan untuk laga melawan Manchester United tidak cukup untuk membuatnya 100 persen," kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Kami berdua telah berbicara soal tidak tepatnya waktu yang diperlukan dengan waktu pertandingan (melawan MU). Tapi tentu saja kami akan mencoba melakukan segalanya untuk bisa membuatnya pulih," ujarnya.

Coutinho sedang dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera engkel pada bulan November lalu ketika menghadapi Sunderland di Anfield. Di laga tersebut, Coutinho hanya bermain selama 33 menit.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Musim ini, statistik yang ditorehkan Coutihno memang menunjukkan seberapa penting kehadirannya di lapangan Total, dia sudah menciptakan 33 peluang di 13 pertandingan, dengan akurasi tembakan sebesar 53 persen.

"Kami akan memantau terus perkembangan kondisi Coutinho. Kita lihat sampai besok dan Rabu pagi. Kemudian baru kami akan membuat keputusan apakah dia bisa bermain atau tidak," ucap eks juru taktik Borussia Dortmund ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya