Thierry Henry Sebut Arsenal Punya Masalah Psikologis

Pertandingan Arsenal vs Burnley
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai The Gunners memiliki permasalahan psikologis sehingga membuat mereka semakin menjauh dari perburuan gelar Premier League musim ini. Menajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali menjadi sorotan setelah dalam 10 tahun terakhir gagal membawa trofi EPL ke Emirates Stadium. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikutip dari Foxsport, kontrak Wenger akan berakhir pada musim ini. Tekanan pun semakin besar bagi manajer asal Prancis ini. 

"Saya pikir Wenger tidak perlu meninggalkan Arsenal. Apakah ia harus mengubah taktiknya, saya tidak tahu. Saya tidak tahu apakah Wenger bersedia melakukan itu?" kata Henry. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menurut Henry, selain persoalan Wenger, ia menilai ada masalah pada pemain Arsenal. Sebab, Henry menilai, kualitas Arsenal sebenarnya sangat mumpuni untuk meraih gelar juara Premier League musim 2016/2017.

"Untuk saat ini ada yang hilang. Kualitas tim sangat mumpuni untuk meraih gelar juara. Saya pikir pemain Arsenal tidak menyadari apa yang bisa mereka capai. Kita harus percaya, bahwa ada peluang untuk meraih kemenangan, itu dibutuhkan kedisiplinan manajemen dan tim," tambah Henry.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sejak Wenger tiba di Arsenal pada 1996, Arsenal baru meraih tiga trofi Liga Inggris. Pada 1997/1998, 2001/2002 dan 2003/2004. Di mana Henry menyumbang dua trofi di antaranya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat 4 klasemen sementara Premier League dengan 47 poin, mereka tertinggal 12 poin dari Chelsea sebagai pimpinan sementara. Posisi Arsenal pun bisa tergusur oleh Liverpool yang berjarak 1 poin, dan MU yang berjarak 2 poin. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024