Guardiola Sempat Anggap Remeh Premier League?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, menduga Pep Guardiola sempat memandang remeh persaingan ketat di Premier League. Dan faktanya, Premier League tidak semudah yang dia bayangkan.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Sempat menjadi favorit kuat juara Premier League, Manchester City besutan Guardiola hingga kini masih susah payah mengejar Chelsea yang kokoh di puncak klasemen.

"Dia merasa telah membuktikan diri setelah bisa juara liga di Spanyol bersama Barcelona dan di Jerman bersama Bayern Munich," kata Karanka dilansir Tribal Football.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

"Dan ia mungkin berpikir bisa melakukan hal yang sama di Inggris," lanjutnya.

Karanka menganggap, Guardiola kini telah menyadari bahwa Premier League memiliki tantangan yang berbeda. Dan mungkin lebih sulit dari liga domestik Eropa lainnya.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Dia memang memiliki banyak pemain berkualitas di skuatnya saat ini (ManCity), tetapi mentalitas di sini berbeda dan butuh waktu menyesuaikan diri," jelasnya.

Karanka pun tanpa ragu menyebut kemampuan melatih Guardiola masih diragukan, selama dia belum bisa menaklukkan kerasnya persaingan di Premier League. 

"Saya pikir dia butuh gelar juara Premier League untuk membuktikan bahwa ia memang salah satu manajer terbaik di dunia," katanya.

ManCity besutan Guardiola akan menghadapi Middlesbrough asuhan Karanka di perempatfinal Piala FA, Sabtu malam nanti 11 Maret 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya