Peringkat 4 Premier League Terancam Tak Dapat Tiket UCL

Pemain Leicester City rayakan gol Wes Morgan (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Perburuan posisi empat besar Premier League kian menarik. Selisih yang tipis antara peringkat 2 hingga 6 membuat persaingan dalam memburu tiket ke Eropa, berlangsung dengan sangat ketat.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Seharusnya, tim yang finis di peringkat 4 akan mendapatkan tiket Liga Champions lewat jalur playoff. Namun, ada kondisi yang membuat posisi 4 Premier League batal tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir Goal, hal itu terjadi jika Leicester City menjuarai Liga Champions dan Manchester United menjuarai Liga Europa. Juara dari dua kompetisi tersebut sudah mendapat jaminan tampil di Liga Champions musim depan.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Namun, satu negara tak diperbolehkan mengirimkan lebih dari 5 wakil di Liga Champions. Itu artinya, jika Leicester dan MU sama-sama juara, jatah dari posisi 4 Premier League bakal hangus.

Leicester hampir dipastikan gagal finis di posisi 4 besar Premier League musim ini. Sang juara bertahan tampil buruk di liga domestik.

Manchester City Defeat Manchester United 3-1 in Premier League

Sedangkan MU saat ini masih menempati peringkat 6 Premier League. Menjuarai Liga Europa sepertinya lebih realistis dibandingkan harus susah payah merebut posisi 4 Premier League.

Itu artinya, tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Arsenal harus mulai berpikir agar bisa finis di peringkat 3. Sebab, posisi 4 kini tak jadi jaminan tampil di Liga Champions musim depan.

Duel Chelsea vs Leicester City

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024