5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Brighton & Hove Albion

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Arsenal akan menjamu tim promosi, Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Minggu 1 Oktober 2017. Laga ini bakal berlangsung di Emirates.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal wajib memetik kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, The Gunners bertengger di posisi 7 dengan 10 poin dari 6 laga. Sedangkan Brighton bercokol di posisi 14 dengan 7 poin dari 6 pertandingan.

Berikut 6 fakta menarik jelang Arsenal vs Brighton seperti dilansir Sky Sports:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Arsenal sukses memenangkan empat laga terakhir melawan Brighton di semua kompetisi. Tiga dari empat kemenangan tersebut terjadi di Piala FA. Yang terbaru, The Gunners menang 3-2 di The American Express Community Stadium, 25 Januari 2015.

2. Arsenal tak terkalahkan dalam laga kandang Premier League di bulan Oktober sejak 2002 (kalah 1-2 dari Blackburn Rovers). Sejak saat itu. mereka tak terkalahkan dalam 26 laga kandang di bulan ini (menang 21, imbang 5).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

3. 49 persen tembakan Brighton dilakukan di luar kotak penalti (27/55). Ini persentase terbesar dibandingkan tim lainnya.

4. Manajer Arsenal, Arsene Wenger sukses menaklukkan 44 tim yang berbeda di Premier League, sama dengan rekor Sir Alex Ferguson. Jika menaklukkan Brighton, dia akan menaklukkan 45 tim berbeda, melampaui rekor Ferguson.

5. Theo Walcott selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir Arsenal melawan Brighton. Dia sukses menyumbangkan sebiji gol di Piala FA, pada Januari 2013 dan Januari 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya