Rekor Positif Arsenal di Balik Kekalahan dari Watford

Gelandang Watfod, Tom Cleverley (tengah) mencetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Paul Child

VIVA.co.id – Arsenal menelan kekalahan ketiga di ajang Premier League 2017/2018. Adalah Watford yang membungkam pasukan Arsene Wenger dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-8. Arsenal kalah 1-2 dari Watford dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road, Sabtu 14 Oktober 2017.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Per Mertesacker di menit 39. Namun, gol penalti Troy Deeney dan aksi Tom Cleverley, membuat Arsenal harus mengubur ambisi menang di markas Watford.

Usai kekalahan ini, Arsenal membuat beberapa catatan minor. Arsenal menelan kekalahan kedua sejak 2012, lewat gol yang tercipta di menit injury time. Gol Cleverly di menit injury time laga ini, membuat Arsenal harus gigit jari.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selain itu, Arsenal jadi tim yang paling banyak kebobolan dari titik penalti. Tercatat, ada 11 gol yang bersarang ke gawang Petr Cech sejak musim 2015/2016. Cech bahkan sudah kebobolan 12 gol lewat tendangan penalti dalam laga di semua ajang.

Meski demikian, Arsenal juga mencatat satu rekor positif. Gol sundulan Mertesacker jadi gol ke-35 Arsenal lewat kepala. Dengan catatan tersebut, Arsenal jadi tim Premier League paling banyak mencetak gol lewat sundulan sejak musim 2015/2016.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lewat data yang dikutip dari Opta, berikut beberapa fakta kekalahan The Gunners dari Watford.

Lima Fakta Menarik Usai Arsenal Ditekuk Watford:

- Untuk pertama kalinya sejak 2012, Arsenal kalah lewat gol yang tercipta di menit 90+ (injury time). Gol Tom Cleverley ke gawang Petr Cech membuat Arsenal kalah dalam laga ini. Terakhir kali Arsenal kalah dari Fulham lewat gol Bobby Zamora.

- Arsenal sudah kebobolan 11 gol dari tendangan penalti, sejak awal Premier League musim lalu. Catatan ini empat gol lebih banyak dari tim Premier League lain.

- Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, gagal menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lewat eksekusi penalti dalam 12 kali tendangan.

- Gol defender Arsenal, Per Mertesacker, lewat sundulan kepala, jadi gol ke-35 Arsenal lewat kepala. Catatan 35 gol lewat sundulan Arsenal jadi yang terbanyak dibanding tim lain sejak musim 2015/2016.

- Mertesacker akhirnya kembali mencetak gol bagi Arsenal di ajang Premier League. Terakhir kali bek asal Jerman ini mencetak gol adalah 1.400 hari lalu, atau pada Desember 2013 dalam laga kontra Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya