Lazio Minta FIFA Hukum Bielsa

Marcelo Bielsa
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA.co.id – Perseteruan antara Lazio dan Marcelo Bielsa sepertinya akan semakin panjang. Bahkan, Lazio kini meminta Bielsa untuk diberi sanksi. 

Hasil Pertandingan Liga Europa: Lazio vs Porto

Perseteruan tersebut bermula ketika Bielsa mengundurkan diri, setelah dua hari menandatangani kontrak sebagai pelatih Lazio. Bahkan Bielsa belum pernah berada di Roma, semenjak ia menandatangani kontrak. 

Pihak Lazio menuduh, Bielsa mengincar kursi pelatih Argentina yang ditinggalkan oleh Gerardo Martino usai Copa America Centenario. Namun, kubu pelatih berusia 60 tahun ini membantahnya, ia beralasan Lazio tidak memenuhi permintaan Bielsa soal pemain baru. 

Prediksi Skor Liga Europa: Porto Vs Lazio

Kini kabar yang beredar, Bielsa semakin dekat untuk menjadi pelatih Argentina. Pengacara Lazio, Gian Michele Gentile menyatakan, pihaknya tidak terkejut dengan rumor Bielsa itu. 

"Ini tidak mengejutkan. Itu adalah satu-satunya alasan Bielsa rela meninggalkan kontrak  €3 juta (sekitar, Rp55 miliar) per tahun. Kami akan meminta FIGC (federasi sepakbola Italia) untuk bertindak bersama FIFA. Apalagi AFA (federasi sepakbola Argetina) mengetahui jika ada kontrak antara Lazio dan Bielsa," kata Bielsa dilansir dari Football-Italia, Selasa, 12 Juli 2016. 

Pratama Arhan dari Rumor ke Lazio hingga Berlabuh di Tokyo Verdy

Gentile menjelaskan, FIFA memiliki kewenangan untuk memberikan sanksi kepada Bielsa dan AFA. Sebab FIFA memiliki aturan yang jelas soal itu.

Lazio telah menunjuk Simone Inzaghi sebagai pengganti Bielsa. Inzaghi bukan sosok asing bagi Lazio, sebab ia pernah menjadi caretaker pelatih, pda periode 5 April-30 Juni 2016.

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

PSG telah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022