Hasil Pertandingan Liga Europa: Lazio vs Porto

Lazio vs Porto berakhir imbang 2-2
Sumber :

VIVA – Hasil pertandingan babak play off  leg kedua Liga Europa yang mempertemukan tuan rumah Lazio vs Potro harus berakhir imbang 2-2 di Stadion Olimpico. Jumat 25 Februari 2022, Meskipun meraih hasil imbang Porto tetap lolos ke babak 16 besar.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dua gol dari yang dicetak oleh Lazio melalui aksi dari Ciro Immobile dan Danilo Cataldi, sementara dua gol dari Porto dicetak oleh Mehdi Taremi dan Mateus Uribe, dengan hasil imbang ini Porto berhak lolos ke babak 16 besar setelah di pertandingan leg pertama tim asal Portugal itu meraih kemenangan 2-1

Jalannya babak yang pertama Lazio langsung membuka serangan ke daerah bertahan Porto. pasalnya lazio harus meraih kemenangan setidaknya 1-0 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Terlihat pada menit ke-17 Lazio bisa saja unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras dari Pedro yang tak mampu ditahan oleh kiper Porto, namun sayang gol dari pemain asal Spanyol itu dianulir oleh wasit setelah tertangkap offside terlebih dahulu.

Akhirnya gol yang benar-benar ditunggu oleh para pemain Lazio lahir pada menit ke-19 melalui tendangan keras dari Ciro Immobile setelah mendapatkan umpan terobosan dari Milinkovic-Savic.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Bomber Lazio, Ciro Immobile (kanan)

Photo :
  • instagram.com/seriea

Namun keunggulan Lazio tidak bisa bertahan lama, pada menit ke-31 Porto mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti dari Mehdi Taremi, hingga pertandingan berakhir babak yang pertama skor masih 1-1.

Berjalannya babak yang kedua, setelah Porto berhasil menyamakan skor, Lazio mulai bermain hati-hati dan mencuri peluang untuk melakukan serangan balik, namun Lazio malah kecolongan gol yang kedua dari Porto, tepatnya pada menit ke-68 melalui aksi dari Mateus Uribe setelah berhasil mendapatkan umpan dari Mehdi Tarmi, skor menjadi 2-1.

Setelah tertinggal dua gol pelatih Lazio Sarri mulai melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan daya serang ke pertahanan Porto, terlihat pada menit ke-71 Pedro ditarik keluar dan digantikan oleh Raul Moro.

Hingga menit ke-80 Lazio belum mampu menyamakan skor setelah melakukan beberapa pergantian pemain, para pemain Lazio terlihat frustasi setelah kesulitan untuk mencetak gol.

Chancel Mbemba, pemain Porto yang kepalanya kena tendang Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • twitter.com/FCPorto

Akhirnya menjelang pertandingan terakhir, Lazio mampu menyamakan skor menjadi 2-2, tepatnya pada menit ke-90+4 melalui aksi dari Danilo Cataldi, sekaligus mengakhiri pertandingan babak yang kedua.

Dengan hasil ini Porto dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 3-4, setelah meraih kemenangan di leg pertama dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:
Lazio: Strakosha; Marusic, Luiz Felipe, Patric, Radu (Cataldi 54'); Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Hysaj 54'), Luis Alberto; Pedro (Moro 71'), Immobile, Felipe Anderson.

Porto: Diogo Costa; Bruno Costa, Pepe, Mbemba, Zaidu; Otavio, Uribe, Vitinha (Grujic 79'), Pepe Aquino (Joao Mario 70'); Mehdi Taremi (Evanilson 78'), Toni Martinez (Galeno 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya