Pratama Arhan dari Rumor ke Lazio hingga Berlabuh di Tokyo Verdy

Pratama Arhan saat membela PSIS Semarang.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – Pratama Arhan dipastikan bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy. Pihak terkait sudah resmi membuat pengumuman.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Tokyo Verdy merupakan klub yang tampil di kompetisi kasta kedua, atau J2. Dan mereka memboyong Arhan dengan status bebas transfer.

"Peraih penghargaan pemain muda terbaik kejuaraan sepakbola ASEAN (Piala Suzuki AFF) 2020. Pratama Arhan dipastikan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang. Selamat datang dan selamat bergabung Arhan," tulis Tokyo Verdy  dalam pengumuman resminya.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Di sana Arhan akan diikat kontrak dua tahun. Kabarnya, bek kiri andalan Timnas Indonesia tersebut baru akan terbang ke negeri Sakura pada akhir pekan nanti.

Rumor ke Klub Korsel hingga Lazio

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Sebelum bergabung dengan Tokyo Verdy, nama Arhan memang beberapa kali dikaitkan dengan klub luar negeri. Terutama usai terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020.

Arhan sempat dikaitkan dengan klub Korea Selatan. Daejeon Hana Citizen dan Seongnam FC disebut tertarik menggaet Arhan.

Yang bikin heboh, salah satu raksasa Serie A Lazio juga dikabarkan meminati Arhan. Laporan ini beredar dari laman Lazio Press.

Jurnalis olahraga di Roma, Jerry Mancini merekomendasikan Lazio untuk menggaet Arhan. Dia mengunggah gol tendangan roket Arhan saat Timnas Indonesia bersua Malaysia di Piala AFF.

"Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan dengan gol yang luar biasa. Tendangan yang luar biasa. Lazio perlu mengontraknya," ungkap Mancini.

Mancini menilai, Arhan bisa menjadi pilihan pas untuk Lazio. Apalagi, harganya tidak terlalu mahal.

"Dia tidak akan menghabiskan biaya lebih dari 20 juta euro. Lazio butuh bek kiri dan dia akan menjadi perbaikan. Harga murah, kualitas tinggi. Ayo!" kata Mancini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya