Andalkan Pasukan Muda, AC Milan Masuki Era Baru

Pemain AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Manuel Locatelli, Davide Calabria, dan Gianluigi Donnarumma, adalah tiga pilar muda yang dimiliki AC Milan saat ini. Ketiganya jadi andalan pelatih anyar Rossoneri, Vincenzo Montella, dan mampu membawa Milan kembali ke penampilan terbaiknya.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Sejak meraih gelar juara Serie A terakhir musim 2010/2011, penampilan Milan memang merosot drastis. Anjloknya prestasi Milan dimulai di musim 2013/2014, dengan hanya finis di posisi 8 klasemen Serie A.

Semusim berselang, posisi Milan kian merosot setelah finis di posisi 10 klasemen. Meski sedikit lebih baik, musim lalu Milan juga tak mampu finis di posisi papan atas. Milan hanya berada di posisi 7 klasemen Serie A musim 2015/2016.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Kini, Milan perlahan mulai bangkit dari keterpurukannya dalam lima musim terakhir. Kedatangan Vincenzo Montella sebagai arsitek baru, memberi napas baru bagi Riccardo Montolivo cs.

Di tangan Montella, Milan lebih bergairah. Mantan bomber AS Roma dan Sampdoria ini menghadirkan napas baru bagi permainan Milan, lewat sosok para pemain muda.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

"Mereka memulainya dengan sangat baik. Mereka melakukan pergantian pelatih lagi, tapi mereka mampu melakukannya dengan begitu baik," ujar mantan bintang Milan, Alessandro Nesta, dikutip FourFourTwo.

Hasilnya, Milan saat ini mampu bercokol di posisi 3 besar. Hingga pekan ke-12 Serie A, Milan mampu memetik 8 kemenangan dan baru menelan 3 kekalahan. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang.

"Tidak seperti beberapa tahun sebelumnya yang lebih mengandalkan beberapa pemain tua, saat ini banyak pemain yang masih sangat muda. Mereka sangat bergantung kepada para pemain muda. Ini adalah sebuah proyek pelatih muda. Saya pikir dia (Montella) adalah sosok yang tepat," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya