Jalan Juventus Menuju Scudetto Masih Terjal

Para pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus tumbang di tangan AS Roma pada giornata 36 Serie A. Hasil yang buruk karena sekarang mereka tinggal terpaut empat poin dengan Giallorossi.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dengan dua pertandingan tersisa, masih terbuka peluang bagi sang rival menyalip Juventus di puncak klasemen. Belum lagi di bawahnya, posisi ketiga, juga ada Napoli yang terpaut lima poin.

Sebenarnya Juventus cuma butuh tiga poin tambahan untuk menyegel Scudetto nomor enam secara beruntun. Dengan skuat mentereng yang dimiliki, seharusnya hal tersebut bisa dilakukan dalam dua laga ke depan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Namun jangan salah. Rintangan yang harus dilewati Juventus rupanya lumayan rumit. Sebab di pertandingan selanjutnya, mereka harus bertemu Crotone dan Bologna.

Khusus buat Crotone, kemungkinan besar mereka akan kembali menjadi sandungan buat Juventus. Walau merupakan tim gurem, tapi karena butuh poin untuk menyelamatkan diri dari degradasi, mau tak mau mereka harus bermain habis-habisan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Persoalan bertambah buat Juventus. Sebab tengah pekan ini tenaga serta pikiran mereka akan dikuras habis untuk melakoni duel final Coppa Italia melawan Lazio.

Untungnya, partai kontra Crotone nanti akan dimainkan di kandang sendiri, Juventus Stadium, sehingga Gianluigi Buffon cs bakalan tampil lebih percaya diri.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024