Striker AS Roma Mengaku Tak Mudah Patahkan Dominasi Juventus

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, mengaku bukan perkara mudah untuk menghentikan dominasi Juventus di Serie A. Tapi, dia tetap merasa timnya cukup layak untuk menjadi pesaing gelar juara.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Roma selalu finis kedua klasemen akhir Serie A selama tiga kali dalam empat musim terakhir. Il Lupi (julukan AS Roma) seolah ditakdirkan sebagai penempel La Vacchia Signora.

"Ini jelas tidak mudah, karena Juventus setelah dalam beberapa tahun terakhir lebih suka membeli pemain, bukan menjual. Musim lalu benar-benar baik untuk kami. Kami sangat dekat, tapi kami masih tertinggal beberapa poin saat melawan tim kecil," ujar Dzeko, yang dikutip Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Kami telah mengganti pelatih dan beberapa pemain, jadi kita harus bersatu memainkan gaya permainan pelatih baru, baik pelatih dan pemain baru harus belajar bagaimana cara yang tepat bermain di Italia. Mudah-mudahan musim ini bisa lebih baik dari musim lalu, tapi kami harus mempersiapkan langkah," katanya.

Dzeko tahu betul bagaimana rasanya memperkuat tim yang berada dalam trek perebutan gelar juara. Kala memperkuat Manchester City, pemain asal Bosnia Herzegovina ini menjadi bagian saat bersaing gelar juara dengan Manchester United.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

"Ketika saya bergabung ke Manchester City dan memenangkan gelar pertama dan kedua, tim itu mungkin adalah salah satu yang terbaik di Inggris. Terasa tidak mudah untuk memenangkan gelar. Saya memiliki tiga tahun kontrak di Roma dan fans di kota ini layak mendapatkan gelar. Malu rasanya setiap tahun tanpa gelar untuk klub ini," ucap Dzeko.

"Ini akan berarti segalanya. Mudah-mudahan kami bisa melakukan hal ini dalam beberapa tahun ke depan, saya sadar itu berarti segalanya untuk fans. Saya punya perasaan yang baik jika Roma bisa meraih Scudetto. Ini akan menjadi luar biasa juga untuk semua pemain," lanjut dia. (ren)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024