Montella Masih Yakin AC Milan Bisa Finis 4 Besar Serie A

Skuat AC Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - AC Milan kian tertinggal dari tim-tim papan atas Serie A di awal musim ini. Namun, Vicenzo Montella masih cukup yakin pasukannya bisa mengakhiri kompetisi Serie A musim ini dengan finis di posisi 4 besar.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

I Rossoneri baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Inter Milan pada pekan ke-8, Senin 16 Oktober 2017 dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang didapat oleh Milan di Serie A.

Hasil negatif ini juga membuat Milan menempati peringkat 10 dengan koleksi 12 poin. Milan tertinggal 12 poin dari Napoli yang berada di posisi puncak, dan tujuh poin dari Lazio di tempat 3 dan Juventus di posisi 4.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Milan sebenarnya sangat menargetkan kembali ke Liga Champions di musim depan. Itu juga yang membuat mereka mendatangkan banyak pemain anyar pada bursa transfer musim panas lalu.

Sayangnya, sejauh ini performa Leonardo Bonucci cs masih inkosisten. Tetapi, Montella masih menyimpan keyakinan akan pasukannya dan menilai kompetisi masih cukup panjang, dan segalanya masih bisa terjadi.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Melihat klasemen sekarang, segalanya mungkin terlihat di luar jangkauan. Namun, musim masih sangat panjang dan kami bisa memangkas ketertinggalan," ujar Montella kepada Mediaset Premium.

"Skuat ini punya kualitas, terlepas dari omongan sejumlah orang, dan saya pikir bila meraih hasil imbang (dengan Inter) pun akan kejam buat kami jika mempertimbangkan semua peluang yang tercipta. Saya yakin finis 4 besar masih mungkin," lanjut eks pelatih Fiorentina itu.

Italia di musim depan akan mendapatkan jatah empat wakil di Liga Champions. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan beberapa musim terakhir, yang mana Italia hanya mengirimkan tiga wakil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya