Barcelona Menang, Messi Bikin 2 Pemain Lawan Bertabrakan

Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat melawan Villarreal
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Barcelona memetik tiga poin kala melawat ke Estadio de la Ceramica, markas Villarreal dalam laga lanjutan LaLiga, Senin 11 Desember 2017 dini hari WIB. Blaugrana menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sepanjang babak pertama, permainan tempo cepat yang diperagakan Barcelona membuat pemain Villarreal kesulitan. Namun, berkat kedisiplinan lini pertahanan, gawang mereka tak bisa dibobol tim tamu.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, Barcelona kembali langsung tancap gas. Mereka mencoba mendobrak pertahanan lawan dengan akselerasi dari sisi sayap.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Petaka datang pada menit 60 untuk Villarreal. Salah satu pemainnnya, Raba diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat melakukan tekel keras terhadap Sergio Busquets.

Bermain dengan 10 orang membuat The Yellow Submarine makin kesulitan membendung serangan Barcelona. Akhirnya pada menit 72 gawang mereka jebol oleh Luis Suarez.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Umpan satu dua Suarez dan Paco Alcacer di dalam kotak penalti Villarreal berakhir manis. Saat mendapat bola, pemain asal Uruguay tersebut lebih dahulu memperdayai kiper lawan, Sergio Asenjo, dan lalu melepaskan tendangan terukur.

Unggul satu gol rupanya tak membuat klub asal Catalan puas. Pada menit 83, mereka menambah keunggulan setelah Lionel Messi memaksa Asenjo memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Proses gol Messi juga menarik. Begitu mendapatkan bola, dia mengecoh dua pemain lawan yang hendak menghentikannya. Namun, justru mereka berdua bertabrakan hingga terjatuh, dan Messi dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan ini membawa Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen LaLiga dengan 39 poin dari hasil 15 pertandingan. Menyusul di bawah mereka ada Valencia yang ketinggalan lima poin.

Susunan pemain

Villarreal: Sergio Asenjo; Victor Ruiz, Alvaro, Jaume Costa, Mario, Rodri, Manu Trigueros, Ruben Semedo (Samu Castillejo 48'), Roberto Soriano (Antonio Rukavina 64'), Raba, Cedric Bakambu

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Paulinho (Aleix Vidal 68'), Sergio Busquets (Andre Gomes 86'), Denis Suarez (Paco Alcacer 58'), Ivan Rakitic, Luis Suarez, Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya