Jadi Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo Pilih Siapa?

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk 3 besar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016. Uniknya, mereka juga sama-sama punya hak suara dalam pemilihan karena merupakan kapten timnas negaranya masing-masing.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Untuk sistem pemilihan Pemain Terbaik FIFA diketahui sama seperti Ballon d'Or lalu, yakni menggunakan voting dari kapten dan pelatih timnas negara anggota, serta perwakilan media.

Untuk pemain terbaik, Ronaldo sukses keluar sebagai pemenang. Dia mengalahkan Messi serta Antoine Griezmann.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Usai acara di Zurich, Swiss, FIFA lalu merilis daftar lengkap distribusi suara. Dan di sana terkuak siapa saja pemain yang dipilih oleh Ronaldo dan Messi.

Ternyata mereka Madridsentris dan Barcelonasentris. Ronaldo memilih tiga pemain Madrid dalam daftarnya, begitu juga dengan Messi yang memberikan suara kepada rekan-rekan setimnya, seperti diberitakan Daily Mail.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ronaldo memilih Gareth Bale, Luka Modric dan Sergio Ramos. Sedangkan Messi memilih Luis Suarez, Neymar dan Andres Iniesta. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024