Hari Ini, PSSI Akan Evaluasi Riedl

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - PSSI akan mengevaluasi pelatih timnas, Alfred Riedl, Senin 25 Oktober 2010. Sebelumnya, PSSI akan membahas perkembangan penampilan timnas bersama klub-klub peserta Liga Super Indonesia.

"Siapa bilang kita tidak melakukan evaluasi terhadap pelatih. Besok (Senin, 25 Oktober 2010) kita akan panggil Riedl untuk membahas mengenai penampilan timnas," kata Nurdin di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 24 Oktober 2010.

"Cuma evaluasi kan tidak melulu harus mengganti orang," lanjutnya.

PSSI sedang mempersiapkan timnas senior untuk tampil pada Piala AFF 2010. Menurut Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, ada beberapa kelemahan yang masih menonjol dari permainan timnas saat ini. Salah satunya adalah stamina pemain yang jauh dari ideal.

"Kenapa kita bisa mencetak gol ke gawang Uruguay sedangkan China kalah 0-4?. Itu karena memangg unggul saat bermain cepat," kata Nurdin.

"Namun permainan seperti itu hanya mampu bertahan hingga 20 menit saja. Setelah itu kondisi fisik pemain sudah menurun. Kenapa bisa seperti ini, kita ingin tanya kepada klub," kata Nurdin.

Indonesia menyerah 1-7 dari Uruguay pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 8 Oktober lalu. Gol tunggal Timnas dicetak oleh striker Persipura, Boaz Solossa pada menit ke-18.

"Dari seluruh pemain timnas, hanya satu yang memiliki VO2max sesuai standar. Selebihnya berada di bawah rata-rata," kata Nurdin.

"Kita ingin mendapat masukan dari klub mengenai kondisi timnas saat ini, sebab bagaimanapun juga mereka banyak bermain di klub,"lanjutnya.

Pertemuan PSSI dan perwakilan klub-klub Liga Super Indonesia (ISL) digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 24 Oktober 2010. Hasil pertemuan ini akan disampaikan dalam pertemuan dengan Riedl, hari ini.

Pertemuan juga akan membahas seputar pemusatan latihan timnas yang kembali bergulir 8 November 2010. Pasalnya, program ini akan membawa dampak bagi klub ISL yang menyumbang pemain ke timnas.

"TC dimulai dari 8 November 2010 dan terus berlanjut hingga Piala AFF 2010. Sesuai dengan hasil Kongres di Bandung, setiap tim yang memiliki pemain timnas untuk sementara tidak ikut berkompetisi," kata Nurdin.

"Ini juga akan kami diskusikan dengan klub-klub ISL," tandasnya.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Ilustrasi memasak.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tradisi hantaran di Indonesia merupakan kebiasaan bertukar hadiah makanan atau barang lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kasih sayang, dan penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024