Bale "Diserbu" Dua Fans, Wales Salahkan Pihak Macedonia

Gareth Bale menolak pelukan dua fans
Sumber :
  • Sky Sports
VIVAbola
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
- Federasi Sepakbola Wales (FAW) menyalahkan pihak Macedonia atas insiden dua fans yang berusaha memeluk Gareth Bale saat kedua tim bertemu di Skopje, Jumat 6 September 2013, waktu setempat. FAW akan meningkatkan keamanan untuk bintang Real Madrid itu.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Dua fans menyusup ke lapangan dan berusaha memeluk Bale ketika winger 24 tahun itu melakukan pemanasan saat jeda babak pertama. Namun, Bale justru ketakutan dan menolaknya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kemudian mendorong kedua fans tersebut.
Jelang El Clasico, Bale Tebar Ancaman untuk Barcelona


FAW menyalahkan pihak Macedonia yang dianggap lalai dalam hal keamanan di Stadion Philip II Arena. Insiden tersebut juga membuat FAW berencana meningkatkan keamanan untuk para pemainnya, termasuk Bale.


"Keamanan di dalam stadion adalah urusan pihak Macedonia, jadi mereka seharusnya bisa mencegah fans masuk ke lapangan dan mendekati Bale. Kami juga akan melakukan evaluasi manajemen keamanan kami," demikian pernyataan juru bicara FAW kepada
BBC Sport
.


Bale memang menjadi sorotan utama di Stadion Philip II Arena. Predikat sebagai pemain termahal di dunia, setelah dibeli Madrid seharga Rp1,49 triliun, membuat Bale menjadi salah satu pesepakbola paling ternama di dunia saat ini.


"Bukan hanya fans, tapi radio dan televisi menginginkan akses untuk pertandingan ini. Semua orang ingin mengambil foto Bale," papar juru bicara FAW.


Bale sendiri tidak dimainkan pelatih Wales, Chris Coleman, saat melawan Macedonia karena tidak fit. Wales harus tumbang 1-2 pada laga di Skopje tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya