Andik Siap Penuhi Tantangan Dua Gelar dari Selangor FA

Pemain Selangor FC asal Indonesia, Andik Vermansyah, dengan jersey nomor tujuh
Sumber :
  • Dunia Sukan

VIVAbola - Gelandang Selangor FA asal Indonesia, Andik Vermansyah, sudah tidak sabar tampil di Liga Malaysia. Pemain 22 tahun itu ditantang untuk mendatangkan dua gelar untuk klub berjuluk "Gergasi Merah" itu.

Selangor bukan tempat asing untuk pemain-pemain Indonesia. Sebelumnya, mereka sukses merebut tiga gelar pada 2005 saat diperkuat oleh Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy.

Prestasi dua wakil "Merah Putih" itu ternyata sampai ke kuping Andik kecil, yang masih berusia 14 tahun. Sejak saat itu, bocah kelahiran Jember itu langsung berambisi bisa tampil di "Negeri Jiran".

"Saya selalu ingin bermain untuk Selangor. Itu menjadi salah satu mimpi saya waktu kecil, bermain di Malaysia," ujar Andik, dalam perkenalan tim Selangor, Selasa 14 Januari 2014, seperti dilansir New Straits Times.

Tidak tanggung-tanggung, Selangor FA pun menargetkan dua gelar pada musim ini. Setelah hanya jadi runner-up musim lalu, salah satu tim kuat Malaysia itu belum pernah menjuarai Liga Super Malaysia sejak 2010.

"Semoga saya bisa memberikan kontribusi signifikan pada musim pertama saya di sini," janji Andik, ketika ditanya soal target tim.

"Kami akan coba berikan yang terbaik. Saya benar-benar berharap kami bisa memenangkan sesuatu musim ini," tambah pelatih kepala Selangor, Mehmet Durakovic.

Liga Super Malaysia 2014 sendiri baru akan digelar pada 18 Januari, dan Selangor akan menghadapi T-Team, yang juga diperkuat pemain asal Indonesia, Patrich Wanggai. (ren)

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016