Hamka Cetak Gol Debut, Andik Cadangan di Malaysia

Bek PSM Makassar, Hamka Hamzah
Sumber :
  • facebook/pknsfc

VIVAbola - Saat ini, beberapa pemain Indonesia bertualang di negeri seberang. Bagaimana aksi tiga pemain Tanah Air yang sedang mencoba berkarir di Liga Super Malaysia?

Tercatat Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, dan Hamka Hamzah menjadi pemain impor di tiga klub berbeda yaitu Selangor FA, T-Team FC, dan PKNS FC. Liga Malaysia pun sudah bergulir sejak akhir pekan kemarin.

Prestasi paling menggembirakan hadir dari laga PKNS FC melawan Terengganu FA. Hamka Hamzah sukses membukukan sebuah gol pada laga debutnya di Negeri Jiran.

Bek veteran itu mampu menanduk bola di depan gawang dan membuat timnya unggul saat laga baru berjalan 17 menit. Sayangnya, PKNS gagal mendulang poin penuh karena Terengganu mampu membalas lewat dua gol Mamadou Barry sehingga kalah tipis 1-2.

"Terima kasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di stadion Terengganu tadi malam. Love you full," tulis Hamka dalam akun Twitter miliknya.

Patrich juga dipercaya tampil oleh T-Team. Eks bomber Persipura Jayapura itu diturunkan pada pertengahan babak kedua melawan Selangor. Tak banyak kontribusi yang diberikan Patrich dalam kekalahan 0-2 tersebut.

Jika Patrich diberikan kesempatan untuk menjajal iklim Liga Malaysia pada matchday pertama, beda dengan Andik. Gelandang lincah itu harus rela hanya duduk di bangku cadangan Selangor pada kemenangan di Petaling Jaya.

Pertarungan dua pemain Indonesia di klub Malaysia akhirnya gagal kesampaian karena kondisi fisik Andik yang masih belum sempurna. Andik punya kesempatan tampil pada akhir pekan ini, 25 Januari 2014, saat Selangor bertandang ke markas juara bertahan, Singapore LIONSXII.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

Patrich Wanggai bersama T-Team akan menghadapi Johor Darul Takzim, sedangkan PKNS akan kembali mengandalkan Hamka saat menjamu Johor FA. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016