Disebut Hilang Kepercayaan pada Rooney, Ini Kata Hodgson

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins.
VIVAbola - Ada kejadian menarik di tengah-tengah laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, antara Estonia dan Inggris. Sebelum Wayne Rooney mencetak gol penentu, Rickie Lambert tampak dipersiapkan di pinggir lapangan. Namun setelah gol, dia malah kembali duduk lagi.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Muncul anggapan, manajer Roy Hodgson kecewa dengan performa Rooney, yang kerap gagal memanfaatkan peluang. Namun, melihatnya mencetak gol pada menit ke-73, Hodgson lalu menahan Lambert masuk. Akhirnya, Danny Welbeck lah yang ditarik pada menit 80.
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Berkomentar tentang hal tersebut, Hodgson menyangkal kalau saat itu dia sudah pasti akan memasukkan Lambert untuk menggantikan Rooney. Menurutnya, dia masih mempertimbangkan apakah Rooney atau Welbeck yang ditarik. 
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

"Tidak. Kami hendak memasukkan Rickie Lambert dan masih berdiskusi siapa yang akan diganti. Pada akhirnya, Danny, karena dia mengalami sedikit masalah pada engkelnya. Tapi itu tak berbahaya dan dia akan tetap fit (untuk Arsenal)," ujar Hodgson seperti dilansir Dailymail.

Kendati demikian, Hodgson tak menampik kalau dia kecewa dengan penampilan Rooney, khususnya sebelum mencetak gol lewat tendangan bebas. Dikatakannya, performa sang kapten benar-benar di bawah harapan, meskipun pada akhirnya menjadi penyelamat.

"Saya pikir, saya akan kecewa padanya jika keluar lapangan tanpa menciptakan gol malam ini, dan saya pikir, dia akan menyalahkan dirinya sendiri. Namun, pada akhirnya dia tak melakukan itu, karena dia membuat kami meraih tiga poin," tuturnya.

Kemenangan 1-0 atas Estonia membuat The Three Lions meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan awal Grup E. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 9 poin, disusul Slovenia dan Lithuania (6 poin), Estonia (3 poin), San Marino dan Swiss (0). (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya