Banyak Peluang di Babak I, MU-Chelsea Masih Kesulitan Cetak Gol

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
– Babak pertama laga antara Manchester United kontra Chelsea berakhir imbang tanpa gol dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 26 Oktober 2014. Kedua tim sendiri terlibat jual beli serangan dan sama-sama mencetak banyak peluang.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Chelsea yang bermain tanpa Diego Costa, langsung berinisiatif melakukan serangan di menit-menit awal babak pertama. Peluang yang didapat oleh Oscar, hanya mampu menghasilkan tendangan pojok untuk The Blues.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Setan Merah sendiri bermain tanpa beberapa pemain utamanya, seperti Wayne Rooney yang mendapat hukuman serta Radamel Falcao yang mendapat cedera saat latihan. Meski begitu, masih bisa membuat lini belakang Chelsea jatuh bangun.


Memasuki menit 18, MU mendapat peluang melalui tendangan bebas Angel Di Maria. Sepakan dari pemain asal Argentina langsung disambut oleh tandukan dari Chris Smalling, namun bola malah keluar lapangan.


Robin van Persie melakukan tusukan hingga ke dalam kotak penalti Chelsea di menit 23, namun bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa dihadang oleh kiper Thibaut Courtois. Sejauh ini, kedua tim memainkan laga dengan tempo cepat dan terlibat jual beli serangan.


Di Maria dijegal dengan cukup keras oleh Nemanja Matic di menit 28, mantan gelandang Real Madrid itu terlihat kesakitan dan langsung mendapat perawatan dari tim medis MU. Hingga menit 30, skuad asuhan Louis van Gaal masih menguasai jalannya pertandingan.


Marouane Fellaini lakukan pelanggaran di menit 34, tendangan bebas untuk Chelsea. Cesc Fabregas yang maju sebagai eksekutor, tendangannya masih sulit dijangkau oleh rekan-rekannya yang berada di dalam kotak penalti MU.


Giliran Manchester United yang mendapat hadiah tendangan bebas, usai Rafael dilanggar oleh bek Chelsea. Sayang, tendangan bebas dari Di Maria masih bisa ditangkap dengan baik oleh Thibaut Courtois.


Tendangan keras dari Didier Drogba dari dalam kotak penalti pada menit 40, masih bisa dihalau oleh David de Gea. Selang semenit kemudian, sepakan Adnan Januzaj masih melayang di atas gawang Chelsea.


Kedua masih kesulitan untuk mencetak gol, walau banyak peluang yang tercipta hingga menit-menit akhir babak pertama ini. Skor kacamata alias 0-0 pun tetap bertahan hingga berakhirnya laga di 45 menit pertama ini.


Susunan Pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 2-Rafael, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 3-Luke Shaw; 31-Marouane Fellaini, 17-Daley Blind; 11-Adnan Januzaj, 8-Juan Mata, 7-Angel di Maria; 20-Robin van Persie


Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 3-Filipe Luis; 21-Nemanja Matic, 4-Cesc Fabregas; 22-Willian, 8-Oscar, 10-Eden Hazard; 11-Didier Drogba
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya