Didominasi Perantau, Suporter Semen Padang Takkan Ricuh

Suporter Semen Padang
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Jelang Final Piala Jenderal Sudirman antara Mitra Kukar melawan Semen Padang, kedua suporter kesebelasan mulai memadati pelataran Stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan sendiri dijadwalkan digelar Minggu, 24 Januari 2016, pukul 19.00 WIB.

Meski laga masih beberapa jam lagi, kedua supporter tampak sudah memadati kawasan stadion. Ronal, salah satu pendukung Semen Padang, mengatakan walaupun berasal jauh di seberang pulau, namun animo untuk menyaksikan partai ini amat tinggi.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Dia yakin suporter Semen Padang akan memadati stadion karena banyak masyarakat perantau Minang yang akan datang.

"Di Jakarta ada banyak orang Minang. Dari wilayah lain juga banyak. Ada yang datang dari Surabaya dan Bandung," kata  pria yang tinggal di Tangerang itu.

Pria 25 tahun itu juga yakin pertandingan nanti tidak akan berlangsung ricuh. Pasalnya, Semen Padang serta para suporter sudah siap menerima apapun hasil duel.

"Kami dari Spartack (sebutan kelompok suporter Semen Padang) nggak ada niatan ke sana (berbuat ricuh). Pokoknya walau menang kalah kita tetap setia mendukung tim kesayangan," tuturnya.

Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar

Pertandingan final Piala Sudirman akan dikawal ketat oleh sekitar 11 ribu aparat gabungan Polisi dan TNI. Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan hadir menyaksikan laga final tersebut. (ase)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018