Sepakan Penalti Messi Dinilai Legal dan Menyenangkan

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, angkat bicara perihal eksekusi penalti Lionel Messi yang menjadi perbincangan di laga kontra Celta Vigo. Dia mengatakan apa yang dilakukan oleh bintang El Barca tersebut cukup legal.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
kemenangan 6-1 oleh Barcelona atas Celta Vigo di Camp Nou , salah satu gol dari tim tuan rumah tercipta dengan skema yang jarang terjadi. Ini terjadi pada menit 82, saat Barcelona mendapat hadiah penalto.


Messi yang maju sebagai eksekutor, malah menendang bola ke samping dengan cukup lemah. Sepakannya tersebut dimaksudkan untuk mengoper, Luis Suarez yang berada di posisi terdepan langsung menyambar bola dan menjadikannya gol untuk Barca.


Penalti itu mengingatkan pada satu penalti yang pernah dilakukan legenda Barcelona, Johan Cruyff, saat masih bermain untuk Ajax pada tahun 1982. Enrique menilai hal tersebut tak bermaksud merendahkan tim lawan, dan menurutnya itu cukup menyenangkan bagi sebagian penonton.


“Penalti itu legal. Kita tahu salah satu yang terkenal, Johan Cruyff. Beberapa akan menyukainya lebih dari orang lain tetapi di klub ini kita semua mencoba untuk menang sembari menikmati diri kita sendiri dan membuat fans kami menikmati diri mereka sendiri, menonton sepakbola yang spektakuler,” kata Enrique, seperti dilansir
Football-Espana.


“Tidak hormat? Siapa yang bicara soal tidak hormat? Kita harus menghormati tim kami. Kami tahu bahwa kadang-kadang di negara ini Anda lebih suka meributkan urusan kecil daripada sebuah karya seni tapi kami tidak tertarik dalam perdebatan ini. Cara kami menghormati rival kami adalah untuk terus berusaha bermain bola lebih baik lagi,” lanjut dia.


Atas kemenangan ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 57 poin. Neymar dan kawan-kawan unggul tiga angka dari Atletico Madrid, yang berada di bawahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya