Persipura Enggan Salahkan Jam Tak Wajar Laga Pembuka TSC

Pertandingan Persipura vs Persija sampai pukul 23.30 WIT
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH

VIVA.co.id – Target Persipura Jayapura meraih poin penuh dalam laga melawan Persija di Stadion Mandala Krida, Jumat 29 April 2016 meleset. Pada laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) itu, skor imbang 1-1 mesti diterima oleh mereka.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Pelatih Persipura, Jafri Sastra tak memungkiri kecewa dengan hasil ini. Namun, dia menegaskan skuat asuhannya harus menerima hasil ini dan segera melakukan pembenahan jelang pertandingan berikutnya.

"Keinginan kami meraih tiga poin di laga perdana meleset. Ini tentu bukan pembukaan yang baik, tetapi kami harus terima cuma dapat satu poin," tutur Jafri saat konferensi pers usai pertandingan.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Masih banyak kekurangan. Kami masih baru dan butuh adaptasi. Pemain sudah lama tidak bermain di Stadion Mandala, jadi mungkin auranya belum menyatu. Mereka masih kelihatan grogi," tambahnya.

Kick off laga laga tersebut diakui oleh Jafri memang tak biasa. Boaz Solossa dan kawan-kawan baru memulai pertandingan ketika waktu sudah memasuki pukul 22.00 WIT.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Stamina dan energi pemain tentu saja sudah terkuras di masa-masa itu. Dan nampak sekali, pada babak kedua para pemain kedua kesebelasan tidak lagi menujukkan tingkat positif.

"Memang ini bukan jam pertandingan yang biasa dalam sepakbola Indonesia. Tapi itu bukan alasan, karena tim lawan juga bermain dengan jam yang sama," ucap pria asal Sumatera Barat tersebut.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022