Pesta Juara Tertunda, Bayern Alihkan Fokus ke Atletico

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Bayern Munich gagal mengamankan gelar Bundesliga lebih cepat. Butuh kemenangan, Die Roten harus puas bermain imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Thomas Mueller membuka harapan publik tuan rumah saat mencetak gol cepat di menit 76. Namun, gol Andre Hahn di menit 72, membuyarkan kemenangan Bayern.

Pesaing terdekat Bayern, Borussia Dortmund malah sukses membantai VfL Wolfsburg 5-1 di Signal Iduna Park. Pelatih Bayern, Pep Guardiola langsung mengungkapkan kekecewaannya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

(Baca juga: Bayern Gagal Amankan Gelar Juara Bundesliga)

"Borussia Moenchengladbach merupakan tim yang sangat bagus. Mereka bermain sangat bagus, dan kredit untuk mereka. Tentu saja, sebenarnya kami ingin memetik kemenangan hari ini. Kami memulai sangat baik dan mengontrol permainan," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Bayern.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Meski gagal menang, Bayern masih kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin dari 32 pertandingan, unggul 5 angka dari Dortmund. Mereka tinggal butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar keempat secara beruntun.

"Kami masih perlu satu poin lagi untuk bisa juara. Sekarang, kami harus fokus menghadapi Atletico Madrid. Pertandingan di hari Selasa akan berbeda. Kami harus bermain lebih baik dibandingkan mereka," ucap Guardiola.

Bayern akan menjamu Atletico di leg 2 semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Selasa 3 Mei 2016 (Rabu dini hari WIB). Die Roten butuh kemenangan dengan minimal selisih 2 gol, usai kalah 0-1 di Vicente Calderon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya