Elanga Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Atletico Madrid menjamu Manchester United di Wanda Metropolitano Stadium dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB 23 Februari 2022. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, tuan rumah langsung menghentak. Mereka unggul lebih dulu melalui gol yang disumbangkan Joao Felix.

Joao Felix menyambar bola hasil umpan silang dari Renan Lodi dengan sundulan. Kiper MU, David De Gea tak sanggup untuk mengadangnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bisa unggul cepat, Atletico kemudian bermain hati-hati. Mereka tak membiarkan MU bisa mendapatkan celah untuk menciptakan peluang.

Di sisa waktu babak pertama, MU berupaya untuk memberi balasan. Tapi sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, keunggulan Atletico tetap bertahan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Memulai babak kedua, tak ada perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Namun, MU lebih agresif lagi dalam melancarkan serangan.

Atletico Madrid vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Dari sisi Atletico, serangan balik cepat coba dilakukan. Sayangnya dari kedua tim, tak ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan.

Pada menit 80, akhirnya MU bisa memecah kebuntuan. Adalah Anthony Elanga yang mencetak gol ke gawang Atletico.

Atletico tak mau begitu saja kesempatan untuk menang dalam leg pertama babak 16 besar ini. Skuad asuhan Diego Simeone coba untuk berbalik menyerang.

Sebuah peluang berbahaya didapatkan Antoine Griezmann. Namun eksekusi pemain asal Prancis itu masih belum menemui sasaran yang tepat.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Jose Gimenez, Reinildo Mandava, Stefan Savic, Hector Herrera, Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia, Renan Lodi (Thomas Lemar 76'), Sime Vrsaljko, Joao Felix (Antoine Griezmann 76'), Angel Correa.

Manchester United: David De Gea; Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw (Alex Telles 67'), Victor Lindeloef (Aaron Wan-Bissaka 66'), Bruno Fernandes, Paul Pogba (Nemanja Matic 66'), Fred, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho (Jesse Lingard 82'), Marcus Rashford (Anthony Elanga 75')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya