Kapten Real Madrid Kagumi Sosok Simeone

Bek Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, bicara soal laga final Liga Champions, melawan Atletico Madrid di San Siro, 28 Mei 2016 mendatang. Ramos menganggap laga melawan Atletico kali ini akan sangat ketat.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Duel kontra Atletico di final Liga Champions menjadi yang kedua dalam tiga musim terakhir. Keduanya pernah bertemu di babak final pada musim 2013/14.

Madrid saat itu menjadi pemenangnya. Mereka berhak atas trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima setelah menggilas Atletico 4-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Tapi, pertemuan sekarang bisa menjadi masalah bagi kami. Melawan Bayern Munich, mereka bertahan dengan sangat baik dan cuma meninggalkan celah yang sedikit. Kami tak memikirkan mereka. Justru, kami memikirkan diri sendiri agar tak membuat kesalahan," kata Ramos seperti dilansir Soccerway.

Performa Atletico, menurut Ramos, tak terlepas dari kejeniusan pelatihnya, Diego Simeone. Bek 30 tahun tersebut menilai Simeone merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kesuksesan Atletico di tiga musim terakhir.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tak cuma memuji pelatih asal Argentina itu, Ramos pun mengaku kagum dengannya. "Saya dengan senang hati menyatakan berharap yang terbaik kepada El Cholo, seseorang yang menginginkan Ramos di timnya," ungkap Ramos.

"Pada akhirnya, kami memang rival. Tapi, saya punya perhatian spesial untuknya," lanjut dia.

Madrid lolos ke final setelah mengalahkan Manchester City di leg 2 semifinal Liga Champions, 1-0. Praktis, agregat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Sedangkan Atletico secara agregat imbang dengan Bayern Munich 2-2. Namun, mereka unggul dalam aturan gol tandang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya