Liverpool Hancurkan Villarreal dan Maju ke Final Liga Europa

Liverpool akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Liverpool menang 3-0 atas Villarreal, dalam leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat dini hari 6 Mei 2016 di Anfield. Hasil itu membuat skuat Juergen Klopp melaju ke final dengan agregat 3-1, karena kalah 0-1 pada leg pertama.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Harapan Klopp pada atmosfer Anfield, tampak mendapat jawaban dari suporter. Tulisan "The Greatest Family" terlihat di tribun penonton, sebelum laga melawan Villarreal dimulai, memberikan situasi yang emosional bagi para pemain The Red.

Liverpool menguasai jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan. Dua menit laga berjalan, Roberto Firmino mulai memberikan ancaman dalam kotak penalti Villarreal. Dia melepaskan umpan ke depan gawang, tapi masih bisa dihentikan oleh Alphonse Areola.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Gol pertama baru terjadi di menit tujuh, karena gol bunuh diri Bruno. Nathaniel Clyne melepaskan umpan silang yang berhasil ditepis Areoln. Tapi, bola mengarah pada Firmino, yang segera melepaskan umpan kepada Daniel Sturridge.

Bola sempat terlewat dari kaki kiri Sturridge, tapi memantul pada Bruno dan bersarang di gawang Villarreal menjadi gol bunuh diri. Pertandingan di babak pertama terlihat berjalan emosional, dengan beberapa pemain mendapat kartu kuning.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Namun, insiden menarik justru terjadi di tepi lapangan. Pelatih Villarreal, Marcelino, tampak emosional melihat berbagai reaksi Juergen Klopp. Menguasai jalannya laga di babak pertama, Liverpool meningkatkan serangan di babak kedua.

Setidaknya ada lima ancaman bagi pertahanan Villarreal, dalam waktu lima menit. Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, dan James Milner melakukan kerjasama apik untuk mendapatkan gol kedua The Reds.

Sturridge yang berkali-kali mendapat peluang mencetak gol, akhirnya bisa menjebol gawang Villarreal di menit 63. Striker internasional Inggris, itu memperlihatkan kualitasnya, mengontrol bola dengan tenang setelah menerima umpan dari Roberto Firmino, sebelum membuat penyelesaian dari jarak dekat.

Pukulan tambahan bagi Marcelino terjadi pada menit 70. Victor Ruiz diusir keluar setelah mendapat kartu kuning kedua, karena melanggar Adam Lallana di luat kotak penalti. Sepuluh menit kemudian, Lallana menenggelamkan tim Kapal Selam Kuning.

Firmino melakukan terobosan dari sisi kiri, masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan balik ke tengah. Tendangan Sturridge membentur kaki bek Villarreal, tapi bola pantulan bisa diteruskan oleh Lallana ke dalam gawang, menjadi gol ketiga Liverpool.

The Reds akan berhadapan dengan juara bertahan Sevilla, yang lolos ke final dengan agregat 5-3 dengan menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk.

Ssusunan pemain kedua tim

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Alberto Moreno, James Milner, Emre Can, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Villarreal: Alphonse Areola, Mario, Mateo Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa, Jonathan dos Santos, Tomas Pina, Bruno, Denis Suarez, Roberto Soldado, Cedric Bakambu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya