Ilkay Gundogan Terancam Batal Dibeli Manchester City

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan (depan)
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Ilkay Gundogan dilaporkan menderita cedera lutut yang serius. Gelandang Borussia Dortmund, itu tidak bisa membela Jerman di Piala Eropa 2016, serta terancam batal diboyong oleh Manchester City pada musim panas.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Dikutip dari Mirror, Sabtu 7 Mei 2016, Gundogan mengalami cedera saat sesi latihan, Rabu 4 Mei lalu. Dortmund sudah memberi konfirmasi, gelandang berusia 25 tahun itu kembali menderita cedera, yang membuatnya batal berlaga di Prancis.

Gundogan terus dikaitkan dengan Etihad, karena Pep Guardiola menjadikannya salah satu target transfer. Wakilnya terlihat bertemu direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain di Amsterdam, Maret lalu.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Diklaim telah tercapai kesepakatan secara prinsip, bahwa Gundogan bersedia pindah ke Etihad. Dia masih terikat kontrak hingga 2017, dan Dortmund bersedia melepasnya dengan nilai transfer £25 juta.

Namun, cedera bakal mengancam karir pemain, yang telah bergulat dengan cedera serius dalam tiga tahun terakhir. Gundogan adalah pemain krusial, untuk kesuksesan Juergen Klopp mencapai final Liga Champions bersama Dortmund, pada 2013.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Setelah itu dia menderita cedera, yang membuatnya absen selama 13 bulan dan absen dalam Piala Dunia 2014. Gundogan sudah kembali diturunkan musim lalu, bermain dalam 33 pertandingan dan 40 pertandingan musim ini.

Beberapa bulan terakhir, dia kembali mengalami masalah dengan kakinya dan cedera lain.
Pukulan terbesar adalah cedera lutut, yang dialaminya pada Rabu. Manchester City dapat mempertimbangkan kembali pembelian Gundogan, jika dia harus absen dalam waktu yang lama.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022