Dipastikan Degradasi, Manajer Norwich Tak Takut Dipecat

Ekspresi kecewa para pemain Norwich City usai dipastikan terdegradasi
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Norwich City akhirnya dipastikan jadi salah satu tim Liga Inggris yang akan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Kemenangan besar yang diraih atas Watford tak mampu menyelamatkan The Canaries dari jurang degradasi.

Demi Pertahankan Zaha, Crystal Palace Siap Pecahkan Rekor

Norwich berhasil menghantam Watford 4-2 di Carrow Road, dalam lanjutan Liga Inggris pekan le-37, Kamis 11 Mei dini hari WIB. Kemenangan besar Norwich atas Watford menjadi sia-sia, setelah di laga lainnya Sunderland berhasil menang telak atas Everton 3-0 di Stadium of Light.

(Baca juga: Sunderland Bertahan, Norwich dan Newcstle Degradasi)

Guardiola Mulai Putus Asa Kejar Chelsea

Secara matematis, Norwich yang kini menempati posisi 19 atau kedua terbawah, sudah tak bisa lagi mengejar posisi Sunderland. Catatan 34 poin yang diraih Norwich takkan bisa terpaut empat poin dari Sunderland di posisi 17. Meski masih memiliki satu pertandingan sisa, hasil apa pun takkan bisa menolong pasukan Alex Neil dari degradasi.

Usai laga kontra Watford, Neil tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Manajer 34 tahun ini mengakui jika timnya memang belum cukup mampu untuk berasing di ajang Premier League. Meski demikian, Neil menegaskan dirinya tak takut dengan ancaman pemecatan.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 1 April 2017

"Ini adalah kekecewaan yang sangat berat. Pada pertandingan terakhir kami tahu itu akan jadi sangat sulit. Kami memiliki itu di tangan kami dalam lima pertandingan sebelumnya, sayangnya kami tidak melakukan cukup," ujar Neil kepada BBC.

"Cerita bagi kami sebagai sebuah klub, yang telah jatuh akibat berbagai alasan. Kami membuat kesalahan fatal dalam permainan. Kami juga tak melakukan perekrutan pemain untuk memperkuat skuat. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan. Klub akan lebih besar dari saya, dan saya tak takut (kehilangan) pekerjaan saya," jelasnya.

Selain Norwich, dua tim lainnya yang dipastikan akan terdegradasi musim depan adalah Newcastle United dan Aston Villa. Villa lebih dulu dipastikan turun kasta setelah hanya mampu meraih 17 poin dari 37 laga. Sedang Newcastle yang punya poin sama dengan Norwich, dipastikan terdegradasi setelah hasil kemenangan Sunderland atas Everton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya