Pelatih MU Anggap Anak Asuhnya Menang Atas Persib

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Madura United berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0, Sabtu 28 Mei 2016. Dalam pertandingan tersebut, Persib sebagai tuan rumah tampil menekan, namun kesulitan dalam membobol gawang MU.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Pelatih Madura United, Gomes De Olivera mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya ini. Dia menilai MU tak kalah dari segi jumlah peluang matang yang diciptakan.

(Baca juga: Pertahanan Solid, MU Sukses Bikin Persib Gigit Jari)

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

"Kita bermain luar biasa di pertandingan ini. Kita tunjukkan kalau Madura bisa main menyerang dan skor 0-0 ini menurut saya cukup fair," ungkap Gomes.

Bahkan menurut Gomes, bisa menahan imbang Persib di Bandung sensasinya seperti merasakan kemenangan. Sebab, menurut dia tak mudah meraih satu poin di kandang Maung Bandung yang terkenal angker.

Kalahkan Madura United, Persela U-20 Naik ke Posisi Runner Up

Sejauh ini Madura United jadi klub kedua setelah Sriwijaya FC yang mampu menahan imbang Persib di Bandung. "Draw di kandang Persib seperti meraih kemenangan, mereka tim besar dan bertanding dengan dukungan luar biasa dari suporternya," ujarnya.

(Baca juga: Reaksi Pelatih Persib Dituntut Mundur oleh Bobotoh)

"Tidak gampang meraih satu poin di sini. Saya harus katakan para pemain Madura tampil berani dan kompak. Ini luar biasa," tambah Gomes.

Meski mengaku bingung dengan sikap Gomes, namun Dejan tak ingin mengomentari lebih jauh. Yang jadi fokusnya ialah masalah menegnai para pemainnya yang mengalami kesulitan mencetak gol.

"Pertandingan ini cukup menarik dan banyak peluang yang tercipta. Tapi saya nggak tahu dan bingung, dalam latihan kita fokus ke masalah itu (finishing touch) dan berjalan normal. Tapi di pertandingan itu tidak berjalan," ungkap Dejan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya