Presiden Madrid Dedikasikan Gelar Buat Korban Kekejaman ISIS

Real Madrid juara Liga Champions 2015/2016
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Di balik gegap gempita pesta kemenangan Real Madrid setelah juara Liga Champions, terselip sebuah pesan kemanusiaan yang dilontarkan sang Presiden, Florentino Perez. Perez mendedikasikan gelar juara ke-11 Liga Champions untuk korban kekejaman teror kelompok ISIS di Irak.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Madrid berhasil menggenggam gelar ke-11 Liga Champions, usai di partai final menghentikan perlawanan rival sekota Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo cs menang secara dramatis lewat adu tendangan penalti.

(Baca juga: Lewat Drama Adu Penalti, Madrid Raih Undecima)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Setelah kemenangan yang diraih timnya, Florentino Perez mengingat kejadian memilukan yang menimpa fans Madrid di Irak. Awal bulan ini, kelompok teroris ini menyerang fans Madrid yang berada di kota Samarra, Irak. teror ISIS tersebut menewaskan 14 orang fans Madrid.

Oleh sebab itu, Perez mendedikasikan gelar Liga Champions ke-11 Madrid untuk para korban teror ISIS di Samarra.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami mendedikasikan kemenangan untuk fans yang tewas dalam aksi mengerikan di Irak. Mereka adalah orang-orang yang mengirimkan nilai-nilai Madrid di saat-saat yang sulit," ujar Perez dikutip 101 Greatgoals.

Sebelumnya, Madrid juga sudah menyampaikan belasungkawa lewat situs resmi di hari penyerangan.

"Hari ini, Madridismo (fans Madrid) di seluruh dunia menangis untuk pendukungnya, yang tidak akan pernah dilupakan," bunyi situs resmi Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya