Ini Alasan Mengapa Mourinho Bisa Sukses di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Jose Mourinho telah resmi ditunjuk menjadi manajer baru Manchester United, menggantikan posisi Louis van Gaal. Banyak komenter mengiringi kedatangan Eks pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini ke Old Trafford.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dengan nama besar dan sederet prestasi yang pernah ditorehkannya, Mourinho digadang bisa mengembalikan era kejayaan MU seperti di masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Salah satu yang memprediksi Mourinho akan bersinar bersama skuat The Red Devil adalah Frank Lampard. Mantan anak buah Mourinho semasa masih menjadi manajer Chelsea, tahu betul karakter dan kapasitas yang dimiliki pria asal Portugal tersebut.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurut Lampard, Mourinho punya faktor x yang bisa meningkatkan kualitas permainan Setan Merah. Bukan hanya itu, Lampard juga yakin jika Mourinho bisa menularkan mental juara kepada para pemai MU saat ini.

"Jose akan memberikan efek besar di (Manchester) United. Dia tahu bagaimana menjadikan sebuah tim juara, dengan menempatkan jejaknya pada mereka (pemain MU)," ujar Lampard dikutip Daily Star.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Kepribadiannya mencerminkan tim dan mampu melihatnya dari jauh, dan Manchester United membutuhkan itu. Mereka punya banyak kualitas di skuat tapi tidak punya keuletan. Jose memberi mereka (pemain MU) faktor x. Dia melakukannya di Chelsea, saya tahu itu belum tentu berakhir sempurna. Tapi, saya bisa lihat dia akan berhasil di (Manchester) United," jelasnya.

Lampard merupakan salah satu anak emas Mourinho, semasa masih menangani Chelsea periode 2007 hingga 2007 dan 2013 hingga 2014.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022