Ancelotti Ungkap Tekad Ronaldo untuk Portugal

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Performa menawan Cristiano Ronaldo pada laga terakhir Portugal di Grup F melawan Hungaria menarik perhatian dari mantan pelatihnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti. Menurut Don Carlo, sapaan Ancelotti, Ronaldo sangat ingin memberikan trofi internasional kepada Portugal.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Sang superstar bermain kurang baik pada dua laga perdana Seleccao das Quinas di Piala Eropa 2016. Meski berhasil melepaskan 20 tembakan, tidak satu pun gol yang berhasil dibuatnya.

Tetapi, torehan buruknya berubah saat laga ketiga. Pada pertandingan tersebut, pria 31 tahun itu berhasil membuat dua gol dan membantu timnya meraih hasil imbang 3-3 melawan Hungaria. Menurut Ancelotti, Ronaldo sangat peduli dengan prestasi timnasnya.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

"Dia (Ronaldo) sangat peduli dengan Portugal. Anda bisa melihat bahwa dia tidak pernah meninggalkan permainan," kata Don Carlo seperti dilansir Soccerway.

"Jika dia seorang pemain Spanyol, dia sudah memenangkan dua trofi Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia, mungkin lebih. Tetapi, baginya sangat penting bermain untuk Portugal," tambahnya.

Liverpool dan Bayern Munich Kena PHP, Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

Saat ini Ronaldo sedang memimpin timnya untuk meraih mimpi menjadi juara Piala Eropa 2016. Di babak 16 besar, Portugal akan bertemu dengan Kroasia pada Sabtu, 25 Juni 2016 atau Minggu dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan juara.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024