Brasil Rilis Skuat untuk Olimpiade

Olimpiade 2016 Rio de Janeiro
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Secara resmi, Brasil merilis skuat yang akan berlaga di Olimpiade, Agustus mendatang. Di mana salah satu kota di Brasil, yakni Rio de Janeiro akan menjadi tuan rumah.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Olimpiade tahun ini diselenggarakan pada 5-21 Agustus, dan diikuti oleh kurang lebih sebanyak 206 negara peserta, dengan 12.500 lebih atlet yang akan berlaga di 28 cabang olahraga.

Untuk sepakbola sendiri, pertandingan akan berlangsung di lima tempat, yakni Sao Paulo, Belo Horizonte, Salvador, Brasilia, dan Manaus.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Dalam regulasi Olimpiade, khususnya dalam cabang olahraga sepakbola, setiap negara peserta harus mengirimkan tim nasional level U-23. Namun tiap negara juga diperbolehkan mengambil maksimal tiga pemain dari level senior.

Brasil memilih Neymar Jr, Douglas Costa, dan kiper berusia 37 tahun yang bermain untuk Palmeiras, Fernando Prass untuk bermain bersama timnas Brasil U-23. Pengalaman mereka di kancah sepakbola dunia dipercaya mampu memberikan pelajaran bagi para yuniornya, seperti dilansir Mirror.

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Untuk Neymar, dia sebenarnya ingin bermain membela negaranya di dua ajang, yakni Copa America Centenario dan Olimpiade. Namun, pihak klub, Barcelona, tak memberikannya izin untuk ambil bagian di dua turnamen tersebut dengan alasan risiko kebugaran.

Nama-nama beken seperti Rafinha, Fred, Felipe Anderson, dan Gabriel Jesus juga masuk dalam skuat arahan Rogerio Micale, yang memasang target tinggi di event olahraga empat tahunan ini.

Skuad lengkap Brasil untuk Olimpiade:

Kiper
Fernando Prass (Palmeiras)
Wilson (Atletico Mineiro)

Bek
Luan (Vasco da Gama)
Rodrigo Caio (Sao Paulo)
Marquinhos (PSG)
Douglas Santos (Atletico Mineiro)
Zeca (Santos)
William (Internacional)

Midfielders
Rafinha (Barcelona)
Rodrigo Dourado (Internacional)
Fred (Shakhtar Donetsk)
Thiago Maia (Santos)
Felipe Anderson (Lazio)

Penyerang
Neymar (Barcelona)
Douglas Costa (Bayern Munich)
Gabriel Barbosa (Santos)
Gabriel Jesus (Palmeiras)
Luan (Gremio)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya