Pelatih Portugal Yakin Ronaldo Gemilang Saat Lawan Polandia

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos yakin Cristiano Ronaldo akan bermain gemilang di perempatfinal Piala Eropa 2016 melawan Polandia. Dia dengan tegas mengatakan, sang pemain memang layak diandalkan.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Bermain di Stade Velodrome, Marseille, Prancis pada Jumat 1 Juli 2016 dini hari WIB, Portugal wajib menang. Mereka tentu tak ingin membuang kesempatan memburu gelar juara Piala Eropa kali ini.

Dengan skuad yang mumpuni, tim besutan Santos menjadi kandidat juara. Satu pemain yang paling mencuri perhatian setiap Portugal bermain, yakn Ronaldo pun diharap bisa memimpin rekan-rekannya merebut prestasi.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

"Setiap orang berbicara tentang Ronaldo, dan alasannya karena dia memang pemain yang luar biasa," ungkap Santos seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Ada ratusan pemain di sini yang tidak mendapat kesempatan dibicarakan seperti Ronaldo melawan Lewandowski. Tetapi Ronaldo tahu bagaimana melewati hal itu," ujar pria berusia 61 tahun tersebut.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Sejauh ini, penampilan Ronaldo belum terlalu meyakinkan. Di fase grup sebelumnya, pemain berjuluk CR7 tersebut bahkan sering mendapat kritik tajam. Di pertandingan nanti, dia harus membuktikan diri sebagai tulang punggung timnas.

(mus)

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024