Piala Dunia U-17: Begini Penampakan Petir dan Awan Mendung di Jalak Harupat

Laga grup D Piala Dunia U-17, Senegal vs Polandia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

VIVA – Cuaca buruk menerjang Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa petang, 14 November 2023. Akibatnya, pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 antara timnas U-17 Senegal vs Polandia sempat dihentikan.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Dalam video yang beredar luas di media sosial, kilatan petir tampak terlihat di langit sekitar Stadion Si Jalak Harupat. Awan hitam disertai angin kencang dan gerimis menyelimuti area Stadion.

Setelah dihentikan selama 40 menit, dan cuaca mulai membaik, pertandingan pun kembali dilanjutkan. Senegal berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Hasil ini membuat Senegal mengemas enam angka dan memimpin klasemen Grup D. Sementara Polandia terpuruk di dasar klasemen tanpa koleksi satu poin pun usai menelan dua kekalahan dari dua laga.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Terkait cuaca yang buruk, Pelatih timnas U-17 Senegal, Serigne menyebut bahwa hal itu jarang ia alami di negaranya. Dia membandingkan Senegal hanya hujan dalam tiga bulan sekali. Berbeda dengan Bandung yang justru hujan selalu turun setiap hari. 

"Sulit bagi para pemain. Bola melaju sangat cepat. Senegal mungkin hanya tiga bulan sekali untuk hujan," katanya.

"Tetapi yang lain mungkin hanya memikirkan untuk bermain sepakbola. Namun, ya tentu saja, kita harus bisa memikirkan semua kondisi ini," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya