Cara Nilmaizar Atasi 'Jadwal Neraka' Semen Padang

Skuat Semen Padang FC
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mesti pintar-pintar mencari cara mengakali stamina dan kekompakan skuat asuhannya. Sebab, usai berhadapan dengan Sriwijaya FC, Jumat 15 Juli 2016 lalu, kini mereka sudah ditunggu lawan yang tak kalah bagus.

Klub berjuluk Kabau Sirah itu akan dijamu Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda hari Rabu ini, 20 Juli 2016. Dari posisi klasemen, Semen Padang hanya unggul satu peringkat dibanding PBFC.

Tak hanya berhenti di situ saja. 5 hari kemudian, mereka akan ditantang Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Dengan jadwal yang ada, tentu tak mudah bagi Nil untuk mengatur irama latihan agar anak asuhnya tetap bugar. 

"Kita coba menjaga kondisi pemain saja biar mereka fresh di pertandingan. Karena kalau anak-anak dalam kondisi yang prima kita harap mereka bisa mengumpulkan semua potensi yang ada," ujar Nil ketika dihubungi melalui telepon.

"Habis tanding kita harus latihan namanya recovery training, jadi mereka yang lelah habis bermain kita kembalikan kondisi biar mereka segar lagi," imbuh eks juru taktik tim nasional Indonesia tersebut.

Intensitas menu latihan yang diterapkan Nil dalam persiapan di dua pertandingan akan datang memang sengaja diturunkan dari level biasanya. Dia tak ingin, anak asuhnya justru mendapat masalah cedera dalam latihan.

Waspadai Kualitas Persija Jakarta, Dewa United FC Ogah Lengah
Nilmaizar

Dewa United Pisah dengan Nil Maizar

Manajemen Dewa United secara resmi telah mengakhiri kerja sama dengan Nil Maizar untuk posisi pelatih kepala pada musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2022