Soal TC Timnas Indonesia di Eropa, Menpora Tunggu Sikap PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, beri instruksi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Jelang mengikuti Piala AFF 2016, Timnas Indonesia memang belum memiliki nama-nama pemainnya sampai saat ini. Pelatih kepala Tim Garuda senior, Alfred Riedl, belum memanggil para pemain yang nantinya akan memperkuat timnas di Piala AFF 2016.

Terkait persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pernah mengutarakan niatnya untuk mengirim pasukan Alfred Riedl melakukan pemusatan latihan di Eropa. Imam mengatakan hal tersebut sekitar bulan Mei lalu, saat menerima kepulangan Evan Dimas dari Spanyol.

Ditemui di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin 25 Juli 2016, Imam Nahrawi kemudian ditanya soal kelanjutan niat Kemenpora terkait pemusatan latihan di Eropa. Imam menegaskan, pihaknya menunggu sikap PSSI terkait hal ini.

"Intinya, pemerintah itu akan suport. Ini juga kan tanggung jawab pemerintah. Tapi, kami masih menunggu sikap PSSI soal itu (mengirim Timnas TC di Eropa)," kata Imam Nahrawi kepada wartawan.

"Sampai sekarang belum ada konfirmasi PSSI soal Timnas. Tapi yang jelas, kami akan dukung apa pun buat Timnas. Buktinya, ada beberapa cabang lain yang juga kita kirim TC ke luar negeri. Jadi, ya kami masih tunggu sikap dari PSSI," ujarnya.

Sementara itu, salah satu negara tuan rumah, Filipina, dijadwalkan akan melakukan TC dan latih tanding di China dan Spanyol. Skuat besutan Dan Palami dijadwalkan akan melakukan laga uji coba kontra Korea Utara di Beijing, sekitar tanggal 2 atau 3 September 2016.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024