Hadapi Duel Hidup-Mati, Pelatih Brasil Tetap Tenang

Striker Brasil, Neymar (tengah) saat menghadapi Irak
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Laga hidup-mati akan dilakoni Brasil di penyisihan Grup A cabang sepakbola Olimpiade 2016, Kamis pagi WIB, 11 Agustus 2016. Tuan rumah akan menghadapi Denmark di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador.

Timnas Negara Eropa Ini Nunggu 2 Tahun Buat Bikin Gol, Selebrasinya Heboh Banget

Brasil gagal meraih hasil maksimal dalam 2 pertandingan awal. Selecao hanya mampu bermain imbang tanpa gol, dengan Afrika Selatan dan Irak. Ini membuat Brasil wajib menang saat melawan Denmark, untuk bisa lolos ke perempat final.

"Kami harus terus bekerja dan berusaha, karena lolos atau tidaknya kami tergantung pada diri sendiri. Kemenangan atas Denmark akan memastikan kami lolos ke babak selanjutnya. Jadi, kami harus tenang saat ini," kata pelatih Brasil, Rogerio Micale, seperti dilansir Sambafoot.

MU Nyaris Diterpa Musibah, Hojlund Ungkap Karirenya Mau DIhancurkan Pemain San Marino

Micale sadar, Brasil punya pemain hebat dan masih memiliki keinginan untuk lolos. Namun, pelatih 47 tahun ini sadar, Brasil masih harus bekerja keras. Apalagi, saat ini informasi mudah didapat, sehingga tim lawan bisa mengetahui kekuatan Brasil.

"Kami harus tampil bagus, kompak, menguasai bola, dan menemukan rasa percaya diri. Kami sempat frustrasi, namun kesedihan harus segera pergi saat ini. Kami ingin memberikan jawaban di Salvador. Kami harus tampil tangguh di sana dan lolos," tegas Micale.

Resmi ke Manchester United, Ini 5 Fakta Menarik Rasmus Hojlund

Bukan tugas mudah bagi Brasil untuk menaklukkan Denmark. Tim besutan Niels Frederiksen ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan 4 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu, Brasil yang mengumpulkan 2 poin ada di posisi 2. (one)

Suporter Timnas Albania rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Daftar tim yang sudah memastikan tiket ke EURO 2024 di Jerman semakin bertambah. Dari total 24 kuota, sebanyak 13 tim yang sudah memastikan diri lolos.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2023