Resmi ke Manchester United, Ini 5 Fakta Menarik Rasmus Hojlund

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA Bola - Manchester United resmi mendatangkan pemain ketiga musim ini yaitu Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan harga 72 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Rasmus Hojlund akan mendapatkan kontrak di Manchester United selama lima musim kedepan plus perpanjang kontrak selama satu musim. Berikut beberapa fakta menarik pemain 20 tahun itu, dilansir berbagai sumber:

1. Profil Rasmus Hojlund

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Memiliki nama lengkap Rasmus Winther Hojlund, ia merupakan pemain profesional yang baru bergabung bersama Manchester United pada musim ini. Ia juga merupakan pemain Timnas Denmark.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Rasmus Hojlund lahir pada 4 Februari 2003. Ia mengawali karir di klub profesionalnya bersama Copenhagen pada 2020. Kemudian ia bergabung ke Sturm Graz. Pada musim lalu ia bermain untuk Atalanta dan telah mencetak 11 gol di semua kompetisi.

2. Manchester United Klub Impian

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Rasmus Hojlund mengungkapkan bahwa Manchester United merupakan klub impiannya sejak kecil. Ia juga sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu menonton Manchester United, saya penggemar Manchester United. Saya mendukung Real Madrid ketika dia (Cristiano Ronaldo) ada disana. Saya suka ambisius dan semangatnya dia," ungkap Rasmus Hojlund.

3. Memiliki Saudara Kembar

Rasmus Hojlund memiliki saudara kembar yaitu Emil Hojlund dan Oscar Hojlund . Selain itu juga, mereka juga mengikuti jejak Rasmus Hojlund sebagai pemain profesional. Kedua bermain untuk klub Denmark yaitu Copenhagen.

Emil yang berposisi sebagai penyerang, sedangkan Oscar bermain sebagai gelandang. Namun keduanya belum bisa menampilkan permainan terbaiknya seperti yang ditunjukan oleh kakaknya yaitu Rasmus Hojlund.

4. Ayah Rasmus Hojlund Pemain Sepakbola

Rasmus Hojlund

Photo :
  • ap

Ayah dari Rasmus Hojlund yaitu Andres Hojlund merupakan pemain sepakbola profesional. Namun penampilannya tidak terlalu mengesankan. Selain itu, ayahnya juga merupakan seorang penyerang hingga bakatnya menurun ke Rasmus Hojlund.

5. Jalani Debut di Usia 17 Tahun

Bomber Atalanta, Rasmus Hojlund

Photo :
  • Instagram: Rasmus Hojlund

Ketika mengawali karir di Copenhagen, Rasmus Hojlund langsung menjalani debut profesionalnya ketika usianya masih 17 tahun. Ia merupakan catatan apik bagi dirinya serta memiliki pengalaman yang cukup bagi ketika bermain di Manchester United musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya