Rasmus Hojlund Resmi Gabung Manchester United

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

Inggris – Akhirnya Manchester United mengumumkan Rasmus Hojlund sebagai rekrutan baru mereka pada Sabtu 5 Agustus 2023. Penyerang Timnas Denmark tersebut dibeli dari Atalanta.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Mengutip laman resmi Manchester United, Rasmus Hojlund diberikan kontrak hingga Juni 2028. Di dalamnya ada klausul perpanjangan untuk beberapa tahun lagi.

Penyerang berusia 20 tahun tersebut dalam beberapa hari belakangan terus dikaitkan dengan tim berjuluk Setan Merah. Manajer Erik ten Hag disebut menjadikannya buruan nomor satu.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bomber Atalanta, Rasmus Hojlund

Photo :
  • Instagram: Rasmus Hojlund

Bukan tanpa alasan ten Hag sangat ingin mendatangkan Hojlund. Karena dia memiliki statistik yang baik selama tampil membela Atalanta.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Sepanjang 87 pertandingan di semua kompetisi untuk Atalanta, Hojlund mampu menyumbangkan 27 gol. Dia juga berhasil menembus skuad utama Timnas Denmark dan mencetak enam gol dari enam penampilan.

"Bukan rahasia jika saya adalah penggemar klub luar biasa ini sejak saya masih kecil. Saya bermimpi bisa berjalan ke lapangan Old Trafford sebagai pemain Manchester United," kata Hojlund.

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Direktur Sepakbola MU, John Murtough menyambut baik kedatangan Hojlund. Dia menilai sang pemain memiliki bakat luar biasa dan akan jadi andalan tim.

"Rasmus adalah bakat yang benar-benar luar biasa. Dia memiliki atribut teknis dan fisik yang menempatkannya di antara pemain terbaik di dunia untuk kelompok usianya," tutur Murtough.

"Bekerja di bawah arahan Erik ten Hag dan para jajaran pelatih lain akan memberikan Rasmus perkembangan yang sempurna. Semua orang di klub akan memastikan bahwa dia diberi waktu dan semua dukungan yang diperlukan untuk mencapai potensi besarnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya