Jual Gvardiol ke ManCity, RB Leipzig Bakalan Dapat Cuan Tambahan

Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol
Sumber :
  • ANTARA/AFP/TOBIAS SCHWARZ

MANCHESTER – Josko Gvradiol sudah bergabung dengan Manchester City. Dia telah resmi mengikat kontrak dengan jawara Premier League itu.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Diketahui Gvardiol dibidik sejak lama oleh manajer Pep Guardiola. Tak heran bila dia rela menebus sang defender dengan harga tinggi, mencapai 78 juta poundsterling.

Angka itu membuat Gvardiol kini tercatat sabagai salah satu bek termahal di muka bumi, meski masih kalah dari 'Lord' Harry Maguire ketika diboyong Manchester United.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Di ManCity, Gvardiol dikontrak lima tahun. 

Menurut Bild, dari Leipzig memiliki klausul khusus dalam penjualan Gvradiol ke ManCity, selain mereka mendapatkan uang cash.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Syarat penjualan ini cukup menarik, yakni di masa depan, Leipzig memiliki kesempatan melakoni duel persahabatan dengan The Citizens. Namun waktunya belum di tentukan.

Nah, hasil penjualan tiket dari pertandingan itu nantinya akan diambil sepenuhnya oleh pihak Leipzig.

Untuk Gvardiol, berbicara pertama kali sebagai pemain ManCity, dia menyampakan rasa syukur. Dia mengaku sangat senang karena sekarang tidak lagi pusing harus memikirkan cara menghentikan Erling Haaland.

Josko Gvardiol

Photo :
  • istimewa

"Untuk Haaland, kita semua tahu bagaimana dia musi lalu. Senang karena sekarang dia ada bersama saya," kata pemain asal Kroasia itu.

"Musim lalu dan sebelumnya di Bundesliga, dia menjadi lawan berat. Beruntung sekarang kami satu kubu jadi saya tak perlu mencemaskan dia lagi," tegasnya dikutip situs resmi ManCity.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya