Selangor Pastikan Lepas Andik Vermansyah ke Timnas

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah, di Selangor FA.
Sumber :
  • instagram.com/faselangormy

VIVA.co.id – Andik Vermansyah sudah hampir pasti bergabung dalam tim nasional Indonesia, jelang laga uji coba melawan Malaysia, awal September mendatang, setelah Selangor dipastikan mengizinkanya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebelumnya, Andik batal bergabung dengan pemusatan latihan timnas yang digelar Alfred Riedl pertengahan Agustus kemarin. Saat itu, Selangor tak memberikan izin, karena sedang tampil di Liga Malaysia.

Tetapi, Selangor akhirnya memberikan lampu hijau buat Andik untuk tampil di laga resmi FIFA 6 September 2016 mendatang, melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Pemangku kapten Red Giants (julukan Selangor), Andik Vermansyah, turut dipanggil pelatih Indonesia, Alfred Riedl, untuk pemusatan latihan dan laga persahabatan hadapi Malaysia di Solo," tulis akun Instagram Selangor.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Selain Andik, Selangor juga melepas lima pemain lainnya yang dipanggil masuk Timnas Malaysia asuhan Ong kim Swee, yaitu Ahmad Hazwan Bakri, Mohd Khairulazhan Khalid, S Veenod, dan Adam Nor Azlin.

Andik sendiri sempat mengungkapkan, dia sudah sangat rindu menggunakan kostum Indonesia. Pemain 24 tahun itu sempat mencurahkan isi hatinya satu pekan lalu, saat gagal mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari.

"Hanya waktu yang bisa menjawab. Seharusnya, saya hari ini ada di tempat yang saya tunggu dan saya banggakan dalam karir saya. Tetapi, semua tidak sesuai apa yang saya pikirkan dan saya yakin Insya Allah semua ada yang mengatur," tulis Andik dalam akun Instagram-nya.

"Orang yang mengerti sepakbola dan profesional yang tahu jawabannya. Tidak perlu punya prasangka buruk dulu tentang seseorang sebelum itu. Sudah terjadi komunikasi dan semoga berjalan dengan baik, Allah yang uruskan," lanjutnya.

Sekarang, ambisi Andik untuk kembali ke skuat Garuda terbuka lebar. Dengan pengalaman yang dibawanya dari negeri tetangga, pemain Selangor yang sukses merebut Piala Malaysia musim lalu tersebut diharapkan ikut menularkan suksesnya ke timnas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya